Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Terkadang saya tergoda untuk membuat status yang mengoda

Tentu saja bukan yang menggoda syahwat, melainkan menggoda untuk berfikir mengenai hal-hal yang semoga bisa mengantar seseorang untuk insyaf, bertaubat kembali ke jalan yang benar.
Karena tanpa berfikir, seseorang itu sulit memahami kebesaran ilahi yang pada akhirnya membuat takluk dan kembali. Akan tetapi berhubung kebanyakan orang sudah punya konsep sendiri-sendiri tentang "jalan yang benar" tadi, maka saya pun tidak mengharap banyak.

Semoga saja, mereka-mereka yang merasa sudah memahami benar "jalan yang benar" itu tidak lupa untuk selalu memohon hidayah, karena hidayah itu amat sangat mahal. Termasuk saya tentunya.. .. Nas alullah al huda wat tuqo.

Barangkali ada yang tanya, "mas Jalan Kebenaran itu sebelah mana?" saya jawab duluan, "itu loh dek, lurus terus ada masjid masuk aja, ambil wudhu terus sholat biar kepalanya gak panas... "
Seandainya ada satu orang saja dari sekian ribu teman yang membaca dan dia lantas memohon diberi hidayah oleh Allah ta'ala maka itu adalah keberuntungan yang tidak terhingga.